Desainer Jakarta di Exotica Kebaya Surabaya

Kemeriahan acara Exotica Kebaya yang digelar di Royal Plaza, Surabaya, 22-24 April 2016 terasa semakin gemerlap dengan kehadiran para bintang tamu, yang tak lain adalah desainer dari Jakarta. Partisipasi para desainer di panggung fashion show menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi para tamu undangan. Para desainer tersebut adalah Asri Welas, Hengki Kawilarang, dan Sikkie Purnomo.

Ditempatkan sebagai desainer penutup pada fashion show yang digelar selama tiga malam berturut-turut, masing-masing desainer tersebut menampilkan yang terbaru dari koleksi kebaya mereka. Sikkie Purnomo misalnya, menutup malam pertama dengan kebaya-kebaya berwarna cerah dalam Lenggok Kirana. Terinspirasi dari kecantikan wanita Indonesia, Sikkie menggambarkan putri cantik berbalut kebaya dalam warna-warna cerah. Image kebaya yang masih sering dianggap kuno ingin diubahnya menjadi lebih modis dan stylish.

Sementara itu, malam kedua ditutup oleh Asri Welas dengan suasana yang penuh keceriaan. Diawali dengan kemben warna pink dan oranye dengan detil bunga, ruffles, dan frill, menghadirkan keceriaan gadis remaja. Dilanjutkan dengan kebaya-kebaya warna terang seperti hijau tosca dan putih, dan ditutup dengan kemben dan kebaya beludru warna hitam. Seakan ingin menceritakan kisah seorang wanita dimulai dari masa remaja hingga menuju kedewasaan.

Akhirnya, Hengki Kawilarang menutup peragaan malam terakhir dengan koleksi bernuansa gold. Deretan kebaya, kebaya modifikasi, ataupun siluet kebaya yang diterapkan pada gaun-gaun indah terlihat begitu anggun dan mewah dalam nuansa keemasan. Beragam model pun diterapkan, mulai dari kebaya pendek, kebaya panjang, gaun dengan aplikasi peplum, kerah cheongsam, juga gaun berpotongan mermaid, hadir sebagai sentuhan manis di penghujung acara.

Foto Dok.Royal Plaza

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP