5 Dekorasi Lampu Buat Suasana Pernikahan Lebih Romantis

Cahaya yang redup menjadi salah satu petunjuk untuk membalut pernikahan berkonsep romantis. Dan tempat paling tepat untuk mewujudkannya ialah di taman pada malam hari dimana deretan lampu memayungi memberi sedikit cahayanya. Bagi calon pengantin yang ingin membangun suasana pernikahan secara intim dan romantis, cara seperti ini dapat dipertimbangkan lho.

Langkah pertama, terlebih dahulu diskusikan dengan vendor dekorasi untuk mengetahui kemungkinan menggunakan jenis lampu sampai dengan cara mendekorasinya. Lalu langkah selanjutnya Anda dapat memikirkan atau memberi ide pada dekorator akan ditata seperti apa deretan lampu tersebut. Sebagai referensi, penuhi inspirasi dengan contoh dekorasi di bawah ini untuk malam pernikahan teromantis yang tidak terlupakan. Mari kita simak satu per satu contohnya.

1. Menggunakan lampion
Mulanya lampion digunakan bangsa Cina di masa lalu sebagai penerang di malam hari yang terbuat dari kertas yang tersimpan lilin di dalamnya. Hingga kini diadaptasi untuk mendekorasi berbagai acara termasuk pernikahan. Apabila aslinya kertas lampion berwarna putih saat ini dapat diganti dengan warna lain sesuai selera. Dalam mendekorasi acara pernikahan biasanya dijadikan berbaris menggantung.



2. Lampu kristal
Untuk menimbulkan kesan glamour, lampu kristal sudah cukup menjawab dengan tegas melalui bentuknya. Paduan lampu kristal yang menggantung menawarkan redup lampu yang terpantul dari kristal yang dapat ditempatkan di atas decor table.

3. Neon
Deret lampu neon yang berderet menciptakan kesan tempo dulu yang masih layak dipakai bila konsep pernikahan yang diangkat semacam industrial wedding misalnya. Sehingga suasana semakin mendukung dari deretan lampu neon yang berbaris rapi.



4. Menggunakan lentera geometri
Sudah sejak tahun lalu merebak di setiap dekorasi pernikahan, lentera geometri dapat diaplikasikan pada berbagai tempat dengan ukuran yang juga dapat disesuaikan. Untuk medekorasi bridal table dapat diletakan yang berukuran kecil hingga medium, sedangkan untuk menghias lampu gantung dapat digunakan yang agak besar. Variasi bentuknya juga dapat dipadukan dengan bermacam bentuk dari prisma, heksagonal, oktagonal dan lainnya.



5. Lampu kaca bulat
Muncul di waktu yang hampir bersamaan dengan lentera geometri, lampu kaca yang melingkupi lilin di dalamnya memberi cahaya di sekitar decor table sebagai penerang malam itu. Lebih modern, jenis lampu ini cocok mengantarkan kesan elegan pada pernikahan.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP