Ada Makna Kelanggengan dalam Instalasi, Ini 5 Arti Instalasi yang Ada di BTN Jakarta Wedding Festival

Pameran pernikahan BTN Jakarta Wedding Festival 2023 hari ini resmi dibuka. Berlokasi di Jakarta Convention Center, kali ini BTN Jakarta Wedding Festival menawarkan ambience yang sangat berbeda. Dengan mengusung tema Reflection, kata tersebut diterjemahkan secara baik ke dalam bentuk instalasi. Instalasi megah pun dibangun yang berisikan sejumlah elemen yang menyatukan antara seni, konstruksi geometrik, dan animasi yang menghasilkan sebuah pengalaman interaktif dalam bentuk format multisensori yang tidak akan terlupakan. Dibalik indah dan kemegahan tersebut, terselip sejumlah makna dalam elemen-elemen instalasi tersebut. Kami berbincang dengan beberapa vendor yang terlibat dalam membangun instalasi kolaboratif tersebut. Simak pembahasannya berikut ini!

1. Arti Menikah Sesungguhnya dalam Tunnel Heksagon

Menikah bukan hanya sekadar menyatukan 2 insan yang saling mencinta. Tetapi juga, menikahkan antara dua keluarga, yaitu mengenalkan ayah dan ibu dari masing-masing mempelai. Jadi tunnel heksagon berarti menyimbolkan sebuah ikatan pernikahan antar 2 keluarga agar menjadi refleksi satu sama lain untuk hal kebaikan. Itu yang membawa wedding stylist, Styled by Edo Leonard untuk merealisasikan tema Reflection menjadi sebuah instalasi penuh makna.

2. Pendukung Kehidupan Rumah Tangga dari Kue yang Tergantung

Terdapat kue tergantung berjumlah 4 yang menjuntai indah dari langit-lagit area instalasi. Kue pengantin persembahan dari LeNovelle Cake ini tetap terlihat artistik walaupun digantung dengan cara terbalik. Sebuah ide jenius yang dibantu oleh Steve’s Decor perencanaan letaknya hingga sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. 4 kue tersebut melambangkan pendukung dalam kehidupan rumah tangga yang dibangun oleh calon pengantin yang kelak akan menjadi sepasang suami istri, yaitu mulai dari orang tua, teman, saudara hingga anak yang akan menghiasi kehidupan rumah tangga dan terus mendukung hingga akhir hayat. Paparan tersebut diungkapkan oleh Miyo Minaki selaku owner dari LeNovelle Cake.

3. Harapan Terbaik Digambarkan dengan Chandelier yang Cantik

Yang juga menggantung cantik dalam instalasi di pameran ini adalah deretan butir-butir kristal persembahan Steve’s Decor. Kamu akan menemuinya saat masuk ke area pameran. Melingkar dalam menjadi sebuah kesatuan, chandelier tersebut menggantung dengan cantiknya, Edo Leonard sebagai konseptor menjelaskan bahwa itu memiliki makna harapan dan doa dari orang tua dan juga orang-orang yang menyayangi calon pengantin dengan harapan yang baik, dan doa kepada tuhan yang tidak akan terputus.

4. Kelanggengan Pernikahan dalam Wujud Crystal Stud Wall

Seperti sifatnya yang keras namun tetap cantik, kristal melambangkan sebuah kekekalan. Diwujudkan pada instalasi crystal stud wall, yang mengartikan bahwa pernikahan haruslah langgeng dan awet. Kuat terhadap segala jenis terpaan dan masalah yang menerjang. Biduk rumah tangga jalannya tidak selamanya mulus, penuh batu dan kerikil, makan ibarat batu, kehisupan pernikahan dilambangkan seperti kristal, harus tahan banting dan anti retak.

5. Pengingat Kesederhanaan dari Lukisan Virtual Air

Dalam instalasi ini, terdapat video motion dengan animasi yang atraktif. Terlihata cerita penuh makna dari scene yang didominasi bentuk air dan tempatnya. Air adalah elemen yang sederhana, begitu pula yang diharapkan, agar water motion tersebut yang mengelilingi instalasi sebagai benteng dan pengingat bahwa dari sebuah kesederhanaanterpancara sebuah kehidupan yang selalu indah tanpa ada batasnya.

Konsep eksklusif instalasi Reflection merupakan hasil kolaborasi BTN Jakarta Wedding Festival dengan Steve`s Decor, Delight, LeNovelle Cake, Styled by Edo Leonard, Elora Digital Art, Luxe Voir.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai BTN Jakarta Wedding Festival 2023, kunjungi website kami di weddingku.com/jwf2023

Untuk mendapatkan berita, tips, dan tren terkini dari dunia pernikahan, download weddingku app di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP