Berbagi Inspirasi Pernikahan dengan Fitur Real Wedding Jadi Cara yang Tepat untuk Dapatkan Inquiry!

Dalam mempersiapkan pernikahan, pastinya calon mempelai membutuhkan rekomendasi vendor baik dari keluarga, teman ataupun dari platform wedding online. Fitur Real Wedding di aplikasi Weddingku bertujuan untuk memudahkan calon pengantin melihat langsung hasil karya vendor pernikahan lewat foto-foto yang terpampang.

Lalu apa manfaat yang didapatkan oleh pihak vendor ketika meng-upload kisah pernikahan pengantin di fitur Real Wedding pada Weddingku Partner Area ini?

  1. Menyakinkan calon pengantin akan vendor pilihannya melalui foto yang di-upload,
  2. Memberikan rekomendasi vendor lain yang bisa bekerjasama dengan vendormu,
  3. Menambah inquiry.

Dengan adanya manfaat di atas, maka vendor diharapkan untuk terus meng-upload foto-foto dalam fitur Real Wedding di Weddingku Partner Area.

Ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk meng-upload Real Wedding:

1. Download aplikasi Weddingku Partner Area di Google Play atau App Store, Sign Up atau Sign In jika sudah memiliki akun vendor di Weddingku Partner Area.



2. Setelah masuk dalam laman Weddingku Partner Area, pilih fitur Real Wedding.

3. Pilih button Add New Real Wedding di bagian bawah.



4. Vendor akan diminta untuk memasukkan foto dari galeri handphone dengan minimal 10 (sepuluh) foto dari satu pengantin. Foto - foto ini meliputi persiapan make up, akad/ holy matrimony, resepsi, after party, flatlay, dan beauty shoot dari pasangan pengantin di hari pernikahannya. Vendor disarankan untuk mengkurasi foto-foto yang akan di-upload agar bisa lolos di-featured dalam fitur Inspiration Board untuk memperbesar kemungkinan mendatangkan inquiry.

5. Vendor akan diminta untuk mengisi keterangan dalam Wedding Details mengenai Real Wedding terkait.



Keterangan yang perlu diisi, yakni:
- Tulis Couple Name
- Masukkan Wedding Date
- Pilih Wedding Theme yang terdiri dari Classic, Rustic, Vintage, Modern, Whimsical, Tematic, Traditional, Intimate, New Normal, Ballroom, Outdoor, Flowery, All White, Ocean View, Chapel, Tropical, Unique Wedding Celebration.
- Pilih Wedding Venue yang terdiri dari Garden, Beach, Hotel Ballroom, Restaurant, Wedding Hall, Private Villa, Chapel.
- Vendor juga bisa mengisi kisah cinta pengantin di kolom Couple Story.
- Klik Finish. Dalam tahap ini, tampilan informasi detail mengenai real wedding-mu sudah berhasil di-input.
- Masukkan minimal 4 (empat) vendor credits (vendor lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam kisah pernikahan yang dibagikan). Klik tanda “+, lalu vendor akan masuk ke halaman Add Vendor Credit.
- Pilih Services, cari nama vendor, dan klik Submit. Lakukan langkah ini untuk credit vendors lainnya hingga selesai. Tahap ini merupakan syarat yang harus diisi agar real wedding tersebut dapat di-publish.

Jangan khawatir, jika ada informasi atau penulisan yang kurang tepat, vendor masih bisa merubah atau menghapus real wedding tersebut dengan mengklik bagian kanan atas (titik tiga) di Real Wedding dengan pilih Edit atau Delete.

Hal-hal yang perlu diketahui dari fitur Real Wedding di Weddingku Partner Area ini:

1. Fitur Real Wedding ini terdiri dari 2 (dua) jenis yaitu Uploaded dan Tagged


- Uploaded merupakan real wedding yang melalui tahap - tahap di atas.
- Tagged merupakan real wedding vendor yang didapatkan karena hasil tagged oleh vendor lain. Dalam arti, jika vendor lain meng-input pengantin dan Anda merupakan salah satu vendor partisipan real wedding tersebut, maka Anda akan masuk dalam tagged real wedding vendor terkait.

Vendor juga memiliki pilihan jika ingin menyembunyikan real wedding yang di-tagged oleh vendor lain dengan cara klik titik tiga di pojok kanan atas Real Wedding tersebut dan pilih YES Hide Real Wedding

2. Real wedding vendor akan tampil di laman profil sesuai dengan urutan tanggal published

3. Pada bagian Vendor Credit/ Vendor Involved, jika mengklik nama vendor yang sudah terdaftar di Weddingku, secara otomatis akan langsung terhubung pada laman profilnya

Jadi tunggu apa lagi? Ayo, upload Real Wedding pengantin sebanyak mungkin untuk meningkatkan inquiry-mu!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP