Baju Pengantin Lungsuran Orang Tua, Ini 5 Alasan Kamu Masih Bisa Memakainya!

Jika kamu melihat laman Instagram Weddingku yang beberapa waktu lalu yang sempat viral, yaitu ketika seorang nenek terkejut melihat sang cucu yang memakai gaun pengantin miliknya yang telah dimodifikasi oleh sang cucu. Video tersebut sukses menjaring viewers sampai dengan 12 juta penonton. Bukan hanya ekspresi si nenek yang terlihat terkejut namun juga busana pengantin yang tampak kekinian setelah diberi sentuhan yang berbeda. Apakah hal tersebut juga kamu bisa aplikasikan untuk pernikahanmu? Apakah busana pernikahan dari ibu atau nenekmu masih bisa dipakai untuk hari pernikahanmu? Inilah alasan kenapa busana pernikahan lungsuran orang tua masih bisa kamu pakai.

1. Penuh dengan Kenangan

Kamu juga bisa merasakan vibes yang sama dengan orang tuamu saat mereka menikah dan kamu menggunakannya kembali. Pasti banyak cerita terselip dari busana tersebut, dan kamu beruntung masih bisa memakainya, serta bisa menceritakan kembali hal tersebut kepada anakmu nanti. Karena busana tersebut menjadi hal spesial yang dipakai dari 1 generasi ke generasi lainnya.

2. Model yang Masih sesuai

Lihat kembali apakah busana pengantin lungsuran dari orang tuamu mewakili satu era, atau dengan model klasik. Jika modelnya masih terlihat klasik, beruntunglah kamu, karena Selamat! Kamu masih bisa untuk memakainya di hari pernikahanmu. Kamu juga diuntungkan dengan model yang klasik ini, karena kamu hanya butuh untuk sedikit sentuhan membesarkan atau mengecilkan busana tersebut agar sesuai dengan bentuk tubuh kamu saat ini.

3. Busana yang Bisa Dimodifikasi

Jika setelah ditilik bisa untuk kamu gunakan busana tersebut, buatlah versi berbeda dengan memberikan sentuhan gaya yang mencerminkan gaya personal kamu. Kamu bisa membawa busana dari lungsuran orang tuamu ke desainer favoritmu. Ceritakan seperti apa keinginanmu pada desainer yang telah kamu tunjuk. Buatlah modifikasi yang wajar tanpa harus merombak keseluruhan busana tersebut, sehingga bentuk busana aslinya masih terasa.

4. Kondisi Busana Pernikahan yang Masih Baik

Kemudian kamu perlu dobel pengecekan untuk mengetahui kondisi busana tersebut dengan tingkat kelayakan yang masih bisa dipakai. Karena jika busana sudah berumur puluhan tahun, akan terlihat penurunan warna, kualitas bahan, atau pun model busananya yang bisa berubah. Jika terdapat kerusakan minor seperti robek yang masih bisa diperbaiki, coba untuk dimodif terlebih dahulu agar kamu bisa memakainya.

5. Menghemat Biaya

Bagi kamu yang pusing mencari busana pernikahan, coba tanya ke ibu atau nenekmu, apakah busana yang mereka pakai masih tersimpan dan keadaannya masih memungkinkan untuk dipakai. Jika kondisinya masih bisa dipakai, ini dapat menghemat biaya pernikahanmu, dan memangkas budget untuk wedding attire. Dan dari penghematan tersebut bisa dialokasikan ke area kebutuhan pernikahan yang lain yang sekiranya masih membutuhkan dana.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai BTN Jakarta Wedding Festival 2023, kunjungi website kami di weddingku.com/jwf2023

Untuk mendapatkan berita, tips, dan tren terkini dari dunia pernikahan, download weddingku app di sini.

Wedding Courtessy of Mutia & Hanggara

Wedding Stylist: @_prologdesign

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP