Eksplorasi Jadi Inspirasi, Yefta Gunawan Pamerkan Koleksi Terbaru Musim Gugurnya dari Perjalanan ke Pulau SOCOTRA

Penuh passion akan petualangan dan fotografi, desainer Yefta Gunawan baru-baru ini memamerkan hasil karya yang terinspirasi dari eksplorasinya ke Pulau Socotra. Perjalanan ini menciptakan fashion show dengan berbagai busana unik.

Kepulauan Socotra sering dijuluki sebagai Pulau Terasing di Bumi terletak di Samudra Hindia antara Semenanjung Arab dan Tanduk Afrika yang termasuk dalam bagian Republik Yaman. UNESCO menetapkan pulau ini sebagai Situs Warisan Dunia di tahun 2008 karena keanekaragamannya, mulai dari geologi, flora, hingga fauna.

Pulau Socotra merupakan tempat tumbuh utama pohon Dragon’s Blood Tree atau Dracaena cinnabari yaitu pohon berbentuk payung dengan getah berwarna merah yang dipercaya sebagai darah naga pada zaman dahulu kala. Flora menakjubkan yang tumbuh di pulau ini diakibatkan dari iklim panas dan kekeringan hebat.

Keanekaragaman ini membawa Yefta Gunawan untuk mendesain busana ready-to-wear dalam fashion show yang diberi nama sesuai dengan pulau ini, yaitu SOCOTRA. Projek ini merupakan hasil kolaborasi antara Jayanata Beauty dan Yefta Gunawan sebagai perayaan 40 tahun berjayanya Jayanata di dunia kecantikan. Peragaan busana ini digelar di Jayanata Plaza, Surabaya, Jumat, 14 Juni 2024 lalu.

Busana yang dirancang oleh Yefta kali ini mereplika keindahan dan keunikan pulau Socotra untuk koleksi musim gugurnya. Menyerupai dengan warna geologi pulau ini, Yefta menggunakan warna intense seperti merah, oranye yang dipadupadankan dengan warna cerah lainnya seperti ungu dan biru.

Yefta juga merancang gaun dengan warna kuning, hitam, dan gold; salah satunya dengan karya suit dress yang sebagai statement inclusive yang menampilkan kesan maskulin, disertai detail yang mencolok seperti necklace berbentuk pohon Dracaena cinnabari, gloves dengan sparkling disco effect, dan motif flora.

PF Decoration secara eksklusif mentransformasi venue fashion show seakan membawamu ke Firhmin Forest di Wadi Dirhur, Socotra. Dengan nuansa sendu, sepanjang panggung dan aisle dihiasi oleh Dragon’s Blood Tree yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya untuk mempertahankan kesan autentik penjelajahan Yefta di Pulau Socotra.

Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP