Gebyar Pernikahan Indonesia Tunjukkan Modernisasi Pernikahan Tradisional dan Apresiasi Budaya untuk Gen-Z

Dengan berubahnya zaman secara kilat dan dinamis, gaya hidup masyarakat pun juga terus bergerak menyelaraskan perubahan tersebut. Dunia wedding ternyata terkena dampak yang masif dari perubahan ini. Tak hanya itu, terjadi juga penyesuaian tren setelah terjadinya pandemi dengan tema pernikahan yang lebih modern-minimalis.

Untuk membangkitkan kembali keinginan para calon mempelai untuk mengusung tema pernikahan tradisional, namun tetap kekinian, Gebyar Pernikahan Indonesia hadir sebagai pameran pernikahan tradisional terbesar yang mengundang lebih dari 100 vendor pernikahan. Acara ini digelar di Kartika Expo, Balai Kartini di hari Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2024 lalu. Gebyar Pernikahan Indonesia ini digagas guna beberapa hal di antara lain:

  1. Sebagai ajang menghargai warisan budaya Nusantara. Pameran ini menyajikan banyak hal mengenai pernikahan adat di Indonesia agar para tamu yang datang, terutama para calon mempelai Gen-Z dapat merasakan langsung keberagaman dan kesakralannya.
  2. Dalam pameran ini, GPI menciptakan exhibition penuh sentuhan personal untuk meng-highlight kesakralan ritual dan simbol adat dan budaya Nusantara yang penuh makna.
  3. Mengombinasikan elemen tradisional dan modern, salah satunya adalah memadupadankan busana pengantin dengan desain klasik dengan kontemporer, hingga dekorasi yang kuat dengan nuansa adat namun tetap modis. Hal ini diharapkan mampu memotivasi para calon pengantin untuk semakin sering memilih perayaan pernikahan tradisional.
  4. Vendor-vendor yang telah dikurasi oleh Gebyar Pernikahan Indonesia menyajikan pelayanan yang inovatif dalam mengelaborasi pernikahan tradisional agar menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu yang datang.

Akhir pekan lalu, Gebyar Pernikahan Indonesia menyajikan beragam activities menarik lewat pembukaan tari tradisional, peragaan busana pengantin, demo makeup, food tasting, workshop perencanaan pernikahan, serta pengumuman pemenang hadiah utama yaitu satu unit properti dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Tak hanya itu, wedding exhibition ini didukung oleh vendor-vendor pernikahan terbaik seperti AA Fotografi, Weddingku, House of Liza, Yani & Friends, Juns Lighting, Rumah Kampung Décor, Watie Iskandar Wedding, Manhattan Hotel, Merlynn Park Hotel, Sunlake Hotel, Sango Hotel Management, You-C1000, Bank OCBC, Hotel Borobudur, Discovery Ancol, Kampung Wisata Suka Makmur, dan Layoutloom.

Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP