Hadiah untuk HUT RI ke-79, House of Liza Pamerkan Keberagaman Nusantara yang Modern di Indonesia Heritage Diversity

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 sukses dirayakan kemarin, namun rupanya, House of Liza sudah menyiapkan hadiah yang sempurna untuk para pengantin dan pegiat busana di seluruh Nusantara dengan karya terbarunya lewat fashion show “Indonesia Heritage Diversity” yang digelar di The Opus Grand Ballroom, The Tribata Hotel and Convention Centre, 16 Agustus 2024.

Indonesia Heritage Diversity merupakan perayaan keindahan, keanggunan, dan kekayaan warisan budaya Nusantara melalui karya busana tradisional yang dipadukan dengan elemen kontemporer atau modern. Karya-karya ini diolah untuk memancarkan pesona adat dan istiadat dan tradisi berbagai daerah di Indonesia seperti Solo Puteri dari Jawa Tengah, Madura dari Jawa Timur, Melaya dari Pulau Sumatra, dan Bali. House of Liza juga menggebrak inklusi dengan memamerkan busana ballgown dengan muslim hijab.

Busana-busana ini pun dirancang dengan warna-warna menawan dari palet yang trendy dan mewah seperti marun, hitam, dan abu-abu yang digunakan oleh berbagai industri fashion di seluruh dunia yang ditambahkan motif-motif khas Nusantara untuk meng-accentuate identitas budayanya. Kain motif batik, tenun ikat, songket, dikombinasikan dan diperagakan dengan potongan busana yang modern yang berbahan beludru hingga brokat demi menciptakan satu kesatuan yang anggun, elegan, dan kaya makna.

Selain itu, House of Liza membeberkan bahwa ada satu teknik yang digunakan untuk peragaan busana kali ini, yaitu sulam gim. Sulam gim ini sering digunakan untuk busana adat Jawa dengan cara pengerjaan yang lebih rumit. Sulam gim ini berbeda dengan payet, tak hanya itu, House of Liza mengakui bahwa pengrajin sulam gim semakin terbatas hingga menyebabkan durasi produksinya menjadi lebih lama dan harganya pun menjadi lebih mahal.

Tak hanya busana, namun kecantikan tradisional juga tergambar lewat riasan paes dan aksesoris mahkota Payas Agung hingga siger Sunda yang berhasil menampilkan teknik-teknik perpaduan riasan tradisional dan modern yang cantik dan complex.

House of Liza juga berkomitmen untuk selalu berpartisipasi dalam mewujudkan pernikahan impian seluruh calon pengantin penuh sentuhan keindahan nan otentik dari nilai-nilai tradisional Nusantara.

Dari semua koleksi yang dipamerkan, busana tradisional yang menjadi favoritmu? Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP