Hal-hal yang Diprediksi akan Menjadi Tren di Dunia Wedding 2025

Semakin kreatif, belakangan ini semakin banyak pernikahan yang menyematkan details-details keren untuk memperindah dan menciptakan vibe yang menyenangkan. Details-details ini biasanya sangat menonjol walaupun bentuknya terkesan kecil. Ini dia beberapa rekomendasi details keren agar pernikahanmu semakin berkesan, tak hanya untuk pengantin, namun juga para tamu undangan.

Kamera Disposable

Kenangan di hari pernikahan adalah memori yang amat berharga karena tak akan bisa berulang, maka dari itu, kamu bisa menaruh kamera disposable, lho. Kamera disposable merupakan kamera sekali pakai yang tidak bisa diisi ulang. Nantinya kamu bisa menyimpan foto tersebut dengan mencuci film-nya dan scan hasil jepretan tersebut agar kamu bisa pamerkan di media sosial.

Live Painting

Sering viral di media sosial lewat reaksi pengantin yang terharu dengan hasil lukisannya, live painting kini semakin banyak ditemukan di berbagai pernikahan. Kamu bisa bekerja sama dengan vendor live painting untuk melukis langsung pose romantis bersama pasangan serta melukis tamu undangan sebagai suvenir yang unik dan bisa menjadi pengingat bagi tamu tersebut karena bisa dipajang di tempat yang inginkan.

Seating Charts

Jika kamu mengadakan pesta pernikahan seperti banquet style, pastinya kamu harus mengatur tempat duduk bagi para tamu. Ini lah guna dari seating charts. Kamu bisa berkreasi dengan seating charts sesuai dengan konsep pernikahanmu. Misalnya kamu mengusung konsep floral garden, kamu bisa merancang seating charts dengan menaruh vas kaca dengan bunga mawar. Jika pernikahanmu kental dengan budaya Tionghoa, kamu juga bisa menempelkan fortune cookies sebagai penanda agar para tamu bisa mengenali di mana mereka harus duduk.

Fotografi Analog

Fotografi analog merupakan kegiatan fotografi yang dilakukan menggunakan kamera analog dengan menggunakan roll film yang dimuat di dalam kamera yang hasil jepretannya terekam dalam film tersebut. Belakangan ini, semakin banyak vendor fotografi yang mengusung tema ini dan membuat hasil fotonya penuh dengan vibe vintage layaknya hasil jepretan pernikahan di tahun 1980an. Untuk pasangan yang ingin berkreasi seperti recreating parent`s wedding, analog fotografi menjadi pilihan yang tepat.

Kebaya dengan Motif Unik

Semakin personalized, kebaya para pengantin kini didesain menyesuaikan dengan karakter dari masing-masing individu. Dapat dilihat dari motif-motif yang dipilih, seperti motif binatang peliharaan, bahkan motif bunga yang bisa dibilang tidak banyak diketahui banyak orang. Dua kebaya di atas dijahit dengan motif dua anjing peliharaan, sedangkan batik velvet yang semakin marak, juga disematkan dengan hiasan perak berbentuk bunga forget-me-not flowers atau Scorpion grasses.

Corset Gown

Jika dalam attire tradisonal, motif jadi highlight-nya, untuk gaun pengantin, kini semakin sering ditemukan desain gaun dengan elemen korset. Tren coquette yang semakin populer juga menjadi salah satu faktor korset semakin menjadi pujaan para brides yang menampilkan bentuk tubuh atau siluet yang semampai. Tak lupa juga menyelipkan favorite things dalam suatu attire, salah satunya dengan menaruh berbagai lirik penyanyi kesukaan. Gaun di atas menjadi salah satu contoh gaun yang terinspirasi dari outfit penyanyi Taylor Swift dalam konsernya The Era`s Tour.

Hanging Flower Bouquet

Flower bouquet berevolusi semakin unik. Yang tadinya buket bunga hanya floral arrangement yang diikat oleh pita, sekarang ada istilah hanging flower bouquet yang mana, buket bunga ini disematkan di pergelangan tangan layaknya handbag. Ada juga yang memodifikasi wadahnya dengan beaded bag yang belakangan ini memang menjadi tren aksesoris anak muda zaman sekarang.

Drapery Backdrop

Jadi backdrop favorit di tahun 2024, drapery diprediksi akan semakin hits di tahun 2025 karena elemen ini menciptakan suasana yang mewah dan neat. Dengan bahan kain satin atau beludru, drapery menjadi ikon dari pernikahan-pernikahan para pasangan masa kini. Backdrop ini sifatnya amat versatile, karena bisa kamu temukan tak hanya dalam pernikahan modern namun juga pernikahan tradisional.

Guest Book

Langkah awal saat mendatangi resepsi pernikahan, biasanya tamu akan disambut dengan guest book di mana mereka bisa menuliskan identitas untuk mempermudah pengantin mendata siapa saja yang datang ke acara tersebut. Kamu bisa memodifikasi guest book dengan polaroid foto yang ditempelkan dalam halaman putih kosong atau lego karakter kartun favorit untuk menunjukkan sisi personal masing-masing tamu.

Audio Guest Book

Selain guest book berbentuk polaroid atau lego, kamu juga bisa mencoba audio guest book yang bisa merekam suara para tamu, lho. Nantinya, para tamu akan disapa dengan suaramu sambil menunggu gilirannya untuk mengucapkan harapan untuk acara pernikahanmu. Say bye to the old signature guest book!

Photobooth

Agar tak lekang melawan waktu, salah satu cara mengabadikan momen pengantin serta para undangan adalah meng-hire photobooth keren. Photobooth biasanya memiliki hasil foto yang bisa langsung dicetak atau di-scan agar kamu bisa langsung simpan di handphone. Dengan hasil cetak yang berukuran kecil, kamu bisa memajang foto tersebut di mana pun kamu mau. Tak hanya itu, biasanya vendor photobooth juga menyediakan frame-frame yang menarik agar hasil foto pernikahan tidak monoton.

Games

Karena outdoor wedding biasanya dilaksanakan di venue yang lebih lapang dan lebih leluasa, maka kamu bisa menyelipkan berbagai game menarik agar para tamu merasa terhibur dengan acara pernikahanmu. Kamu bisa setting mini badminton atau soccer table sebagai aktivitas sambil menunggu acara resepsi atau after party dimulai.

After Party

Rasanya kurang maksimal jika pernikahanmu berakhir begitu saja, untuk mempersembahkan akhir acara yang meriah, kamu bisa menggelar after party sebagai penutup dari acara resepsi malammu. Para brides bisa berganti busana dengan mini dress yang lebih sparkly agar bisa bergerak lebih fleksibel dan leluasa. Jangan lupa untuk mengundang entertainment, seperti DJ agar suasana semakin asyik dan menyenangkan.

Dari 10 rekomendasi di atas, details yang mana akan kamu pilih untuk pernikahanmu? Terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP