Heboh! Nikah Massal di Bandung Sahkan 15 Pasangan Suami Istri Secara Gratis

Halo-halo Bandung! Sebentar lagi ibu kota provinsi Jawa Barat ini akan selebrasi hari jadinya. Merayakan Hari Jadi Kota Bandung ke 214 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 September 2023, Pemkot Bandung merayakannya dengan cara yang tidak biasa, yaitu mengesahkan pernikahan 15 pasangan di Pendopo Kota Bandung, hari Sabtu, 21 September.

15 pasangan ini berasal dari sembilan kecamatan di Bandung, yang mana sebelumnya memang sudah memenuhi persyaratan. Kepala Dinas Sosial Kota Bandung memberitahukan ternyata ada sekitar 100 orang yang mendaftarkan pernikahan massal gratis ini, namun yang terpilih hanya 15 pasangan yakni 30 orang.

Para pengantin wanita ini mempersiapkan diri semaksimal mungkin mulai dari busana tradisional serba putih, tak lupa dengan Siger, hiasan kepala yang berasal dari budaya Sunda, full makeup, lengkap dengan membawa mahar. Bahkan ada yang mengaku mempersiapkan sejak dini hari.

Pemkot Bandung menjelaskan bahwa pendaftaran nikah massal ini berlaku untuk siapa saja, namun kebetulan pada tahun ini, seluruh pesertanya adalah muslim. Pihak Pemkot juga membiayai seluruh aspek dari pernikahan massal ini mulai dari riasan, busana, mahar, makanan, dan minuman. Mahar yang disediakan adalah uang tunai sebesar Rp300 ribu, seperangkat alat salat, dan selimut.

Dalam Instagram resmi Prokopim Kota Bandung, tertulis bahwa Pj Sekda Kota Bandung, mengatakan bahwa pernikahan merupakan ikatan suci penuh berkah yang bertujuan membangun keluarga dan masyarakat yang harmonis. Kegiatan nikah massal adalah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang telah menikah secara agama namun belum berkesempatan untuk memiliki buku nikah resmi karena kendala biaya atau waktu menikah yang belum tepat.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu peningkatan kesejahteraan masyarakat serta indeks kebahagiaan masyarakat. Intip, khidmat dan bahagianya 15 pasangan di Bandung yang menikah di massal weekend ini.

Terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP