Intimate Wedding di Jakarta, Ini Dia Rekomendasi Venue Restoran dengan Vibes Cantik dan Aesthetic

Pasti kamu sering mendengar konsep yang sering disebut intimate wedding. Intimate wedding merupakan konsep pernikahan yang tidak mementingkan kuantitas, dalam hal ini jumlah tamu, dan hanya mengundang keluarga dan orang-orang terdekat dengan detail wedding yang lebih personal.

Jumlah tamu yang diundang beragam, bisa puluhan hingga ratusan, namun biasanya tidak lebih dari 250 orang. Maka dari itu, venue yang dipilih juga menyesuaikan, salah satunya adalah memilih tempat yang lebih kecil, namun penuh statement. Hal ini dapat ditemukan di berbagai restoran Ibu Kota, terutama Jakarta dengan konsep yang berbeda-beda. Mulai dari restoran dengan vibes modern, peranakan, bahkan classic. Ini dia rekomendasi restoran aesthetic dan cantik yang bisa kamu pertimbangkan untuk intimate wedding-mu:

Zoti Restaurant

Berlokasi di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat, Zoti merupakan venue yang menawarkan kesan modern namun tetap hangat dengan konsep italian/western restaurant dengan desain interior yang nyaman dengan instalasi round lamp yang menggantung di ceiling, hal ini membuat perayaan pernikahanmu terasa semakin akrab. Zoti mampu menampung tamu hingga 250 orang.

Bunga Rampai

Masih berlokasi di Jakarta Pusat, tepatnya di jalan Teuku Cik Ditiro, Bunga Rampai merupakan restoran dengan konsep classic dan elegan dengan makanan Nusantaranya yang memanjakan lidah. Arsitekturnya terlihat seperti bangunan era kolonial dengan hiasan lampu mewah, ornamen antik, dan dominasi warna putih. Di lantai 3 terdapat ruangan kaca berbentuk setengah lingkaran yang memang sering dijadikan sebagai wedding venue untuk intimate wedding. Bunga Rampai mampu menampung tamu hingga 150 orang.

Meradelima

Terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan merupakan restoran peranakan yang kental dengan nuansa kombinasi Indonesia dan Tiongkok. Restoran ini tadinya merupakan rumah tua yang dihias dengan ornamen Tiongkok zaman dahulu dengan detail piring keramik di dinding, kebaya encim, rantang dan lemari pakaian, vas dari teko keramik, hingga pintu kayu besar dengan hiasan huruf Tiongkok. Meradelima mampu menampung tamu hingga 400 orang.

Patio Venue & Dining

Masih berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Patio Venue & Dining merupakan private dining bergaya ala Eropa dengan stylish bar, lounge luas ditemani dengan ornamen baby grand piano dengan private rooms elegan berkonsep rustic. Patio menyajikan santapan Asia dan Eropa eksklusif yang memiliki cita rasa klasik. Patio Venue & Dining dapat menampung hingga 150 orang.

The Forest

The Forest (The Veranda) menawarkan konsep hutan yang diselimuti warna hijau dengan bunga Kamboja, area tempat duduk outdoor yang menenangkan, hingga kolam renang yang menghadap ke pemandangan hijau yang romantis, sangat cocok untuk wedding intimate-mu. The Forest dapat menampung hingga 80 orang.

Boja Eatery

Sering dianggap sebagai hidden gem, Boja Eatery terletak di Pluit, Jakarta Utara. Mengusung tema restoran Asian fusion dengan konsep interior rustic lewat pemilihan furniture kayu dan lantai semen dengan nuansa kontemporer. Pemilihan nama Boja berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti hidangan. Boja Eatery mampu menampung hingga 100 orang.

Sofia at The Gunawarman

Sofia didesain untuk melengkapi keberadaan hotel The Gunawarman di kawasan Jakarta Selatan. Diumpamakan sebagai pasangan, di mana The Gunawarman yang dibangun penuh nuansa maskulin dan Sofia merupakan sosok feminin yang elegan yang mendampingi dan melengkapinya. Penuh kesan grandeur dengan high ceiling, classic window, dan perabotan antik bak bangunan di benua Eropa.

Seribu Rasa

Seribu Rasa merupakan restoran yang menawarkan hidangan lokal dan seafood dengan cita rasa Nusantara dan Asia Tenggara. Venue satu ini memiliki dekorasi yang meng-highlight khas Asia Tenggara yang dilengkapi dengan unsur lingkungan hijau menawan. Sentuhan hijau ini untuk memancarkan nuansa yang tenang di tengah-tengah sibuknya perkotaan. Ada dua cabang restoran Seribu Rasa di Jakarta yang sering menjadi pilihan untuk intimate wedding, yaitu Seribu Rasa Gunawarman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Seribu Rasa Menteng di Jakarta Pusat. Restoran ini dapat menampung hingga 300 tamu undangan.

Jangan lupa untuk terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP