Ini Dia Inspirasi Kebaya Wedding Nusantara 2024

Wedding day adalah momentum yang penuh makna, berkesan dan menjadi memori abadi. Bagi bride khususnya, busana yang digunakan menjadi aspek yang paling penting dalam menunjukan keindahan dan elegan seorang calon pengantin. Kebaya adalah salah satu busana umum yang banyak digunakan dalam pernikahan di Indonesia. Penggunaan kebaya juga merupakan salah satu ciri khas yang menggambarkan pesona Indonesia. Untuk kamu yang ingin menggunakan kebaya di hari perhelatan pernikahan kamu, saatnya cari inspirasi tren kebaya di tahun 2024 di sini yuk!

Warna-warni Memanjakan Hati dengan Kebaya Peranakan Encim

Tren kebaya peranakan encim menghiasi tren saat ini. Khususnya kebaya encim, yang merupakan perpaduan budaya kultur betawi dan budaya cina. Dengan ciri khas warna-warni yang memukau dan padat motif juga aksen. Kebaya encim dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang dengan vibrant atau pop up color. Tentunya membuat looks menjadi unique dan stylish. Ini juga akan mewarnai dan meramaikan penampilan kamu pada saat hari H pernikahan kamu nanti.

Aksen Renda Kebudayaan Lokal Dalam Kebaya Kutubaru Modern

Jika kamu menginginkan kebaya classic dan timeless, maka kebaya kutubaru adalah solusinya. Kini kebaya kutubaru hadir dengan berbagai jenis varian, model dan desain kebaya kutubaru kini terdapat dalam bentuk yang memiliki slim cutting, modifikasi renda, payet atau motif-motif etnik terkini. Kebaya kutubaru dengan warna nude atau cerah dapat menjadi pilihan untuk spotlight kesan elegan dan juga tradisional dalam satu waktu.

Rayakan Kultur Lokal Pakai Kebaya Batik Kombinasi

Saat ini terdapat berbagai inspirasi dan ide kebaya yang dapat kamu gunakan. Salah satunya tren kebaya batik kombinasi, kamu dapat memadu-padankan kain batik dengan kebaya, juga memberikan sentuhan nuansa lokal yang memiliki ciri khas batik modern ataupun klasik sesuai dengan selera kamu. Warna-warna earth tone cocok untuk digunakan pada kombinasi kebaya batik lokal.

Keindahan Pulau Dewata di Kebaya Bali

Kebaya Bali terkenal karena ke eleganannya. Di tahun 2024, tren kebaya Bali mulai banyak memiliki variasi dan modifikasi. Pada tahun 2024 nanti, detail kebaya Bali akan fokus pada detail pada kombinasi renda, motif dan kain yang dapat di modifikasi dengan berbagai jenis looks yang tetap memancarkan persona Bali yang khas. Warna soft dan natural seperti putih dan nude dapat menambah keistimewaan pada penampilan Bali wedding kamu.

Kebaya Modern Minimalis Untuk Aksen Manis

Untuk kamu yang senang dengan model yang lebih praktis dan minimalis maka kebaya modern dengan aksen minimalis yang tetap manis adalah solusinya. Kamu hanya cukup untuk bereksplorasi dari tekstur dan warna kain yang dipilih. Tidak lupa juga mengenakan model yang sesuai untuk body shape kamu. Sedikit payet akan membantu kamu mendapatkan looks yang clean dan elegan.

Jika kamu ingin mengeksplorasi lebih banyak tips, informasi, dan tren seputar dunia wedding, jangan lupa untuk mengunjungi dan mengunduh Weddingku App. Follow juga media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, dan download Weddingku App di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP