Menata Meja dengan Sempurna: Panduan Table Setting yang Harus Kamu Ketahui

Table setting adalah seni menata meja dengan indah dan tata letak yang tepat untuk menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Terlepas dari apakah kamu menyelenggarakan acara formal atau makan malam santai, pemahaman yang baik tentang table setting dapat memberikan sentuhan istimewa pada keseluruhan suasana. Di bawah ini, kita akan membahas beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang table setting.

Pahami Komposisi Peletakan Peralatan Makan

Untuk menata meja dengan baik, kamu perlu memahami peran utama dari setiap peralatan makan. Piring utama ditempatkan di tengah, sementara piring salad atau piring pembuka berada di sebelah kiri. Peralatan makan ditempatkan sesuai urutan penggunaannya, dengan garpu di sebelah kiri dan pisau di sebelah kanan.

Pemilihan Alas Meja yang Tepat

Alas meja adalah latar belakang utama dari setiap table setting. Pilihlah alas meja yang sesuai dengan tema acara atau suasana yang ingin kamu ciptakan. Gunakan lapisan alas meja seperti tablecloth atau runner untuk menambahkan sentuhan dekoratif dan perlindungan tambahan.

Menyusun Gelas dan Piring dengan Estetik

Tempatkan gelas di sebelah kanan piring. Gelas air ditempatkan di bagian depan gelas anggur. Untuk piring, sesuaikan dengan peran masing-masing. Piring pembuka berada di atas piring utama. Jika kamu menyajikan soup, letakkan mangkuk soup di atas piring pembuka.

Penempatan Alat Makan dan Alat Minum

Saat menyajikan hidangan, mulailah dengan garpu dan pisau yang paling jauh dari piring dan bekerja menuju dalam. Gelas anggur ditempatkan di kanan atas piring, sementara gelas air berada di sebelah kiri atas.

Sentuhan Akhir dengan Hiasan

Tambahkan sentuhan akhir pada meja dengan hiasan tambahan seperti bunga segar atau lilin. Hiasan ini dapat memberikan nuansa yang lebih indah dan membuat meja terlihat lebih menarik.

Table setting adalah seni yang melibatkan rincian kecil namun memiliki dampak besar pada pengalaman makan. Dengan memahami prinsip-prinsip dasar ini, kamu dapat menata meja dengan sempurna untuk berbagai acara. Ingatlah bahwa setiap elemen memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang diinginkan, sehingga detail-detail kecil seperti penempatan piring, gelas, dan peralatan makan dapat membuat perbedaan besar dalam menciptakan kesan yang tak terlupakan.

Nah, sekarang kamu sudah banyak memiliki referensi riasan untuk veil wedding kamu nih. Jika kamu ingin mengeksplorasi lebih banyak tips, informasi, dan tren seputar dunia wedding, jangan lupa untuk mengunjungi dan mengunduh Weddingku App. Follow juga media sosial Weddingku di di Instagram, TikTok, dan download Weddingku App di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0