Menyatu dengan Elemen Bumi, Intip Indahnya Rustic Wedding yang Cocok untuk Calon Pengantin Berzodiak Virgo

Bulan September telah tiba, ini dia saatnya kamu para zodiak Virgo untuk bersinar! Virgo merupakan zodiak keenam dalam chart astrologi dan dikenal sebagai individu yang perfeksionis, logis, dan praktis. Sebagai elemen yang menetap di bumi, Virgo (22 Agustus - 22 September) yang dikuasai oleh planet Merkurius sering disimbolkan sebagai zodiak yang setia, mampu, dan berkomitmen dalam hubungan.

Berbicara tentang elemen bumi, salah satu konsep dekorasi yang cocok dengan Virgo salah satunya adalah rustic wedding. Gaya rustic merupakan penataan dengan kesan alami, natural, dan apa adanya. Dengan penataan khas ini, kamu bisa menciptakan sebuah pernikahan yang aesthetic dan membumi, lho.

Ciri-ciri rustic wedding di antara lain, unfinished style untuk menekankan efek natural, dominan warna natural seperti coklat, putih, atau pastel. Instalasi yang seringkali dipasang untuk rustic wedding adalah hanging lamp dan bunga liar. Kamu juga bisa menambahkan details yang biasanya handmade dengan nuansa vintage.

Jika kamu Virgo yang penuh dengan energi yang adventurous, kamu bisa menggelar pernikahan secara outdoor di taman atau clifftop yang bisa kamu desain seindah mungkin dengan tema rustic wedding. Simak beberapa rustic wedding yang bisa kamu jadikan sebagai acuan untuk pernikahanmu nanti, yuk dengan scroll artikelnya hingga selesai!

Rustic dengan Lilac dan Tropical Colors
Walaupun tema rustic mengedepankan warna-warna yang tenang, tapi kamu bisa, lho menambahkan warna-warna ceria dengan dekorasi bunga cerah sehingga menimbulkan efek tropical seperti orange dan bright pink. Jangan lupa untuk tetap menggunakan elemen alam seperti details leaf di table setting agar tetap bertahan dalam nuansa alam.

Rustic dengan Blush Pink
Termasuk warna pastel yang feminin, blush pink bisa jadi salah satu opsi menarik jika kamu ingin menggelar rustic wedding. Menjadi salah satu kandidat warna wedding tahun depan, perpaduan blush pink details bamboo lamp di senja hari tampak menawan dan pastinya menambah atmosfer romantis di pernikahanmu.

Rustic dengan Peach Fuzz
Salah satu warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan rustic wedding adalah peach fuzz. Warna oranye yang terlihat lebih calm namun tetap menampilkan sisi elegan sebuah perayaan bahagia antara dua sejoli yang baru saja menikah. Kamu juga bisa memberikan yang sangat meng-highlight natural seperti bamboo plates dan untuk mengentalkan nuansa mewah, kamu bisa menambahkan candlelight dan wine/champagne glass pada table setting-mu.

Rustic dengan Bold Colors
Rustic wedding memang terkenal dengan warna-warna bumi, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menambahkan elemen lain yang bisa membuat pernikahanmu semakin eye catching. Kamu bisa menyematkan warna-warna bold seperti merah marun lewat details maroon napkin. Agar nampak semakin vintage, kamu bisa berkreasi dengan bamboo hand fan dengan warna serupa.

White Rustic Wedding
Memancarkan kesucian suatu pernikahan, warna putih memang sering dipilih sebagai warna untuk merepresentasikan hari bahagia dua insan yang baru saja menikah. Maka dari itu, warna putih sering menjadi kombinasi apik untuk rustic wedding dengan kebanyakan dilaksanakan di laut atau taman, dekorasi bunga putih meng-compliment elemen woody dan venue yang dipilih.

Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP