Perhatikan! Ini Cara Menggunakan Benefit Partnership di Weddingku Partner Area

Ada dua jenis paket partnership di Weddingku, yaitu Gold dan Diamond Partnership. Dimana masing-masing paket partnership tersebut memiliki benefit yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk/ jasa mereka di instagram Weddingku, yaitu instagram feed dan instagram story.

Saat ini kita akan bahas bagaimana cara vendor untuk menggunakan benefit instagram feed dan instagram story di aplikasi Weddingku Partner Area. Untuk paket partnership Gold dan Diamond sama - sama akan mendapatkan benefit promosi di instagram story Weddingku sebanyak 4 (empat) kali, khusus untuk paket partnership Diamond mendapatkan tambahan benefit promosi di instagram feed Weddingku sebanyak 1 (satu) kali.

Untuk itu mari kita bahas, satu per satu cara menggunakan benefit ini:

A. Instagram Story

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat vendor akan menggunakan benefit Instagram Story dari paket partnershipnya, yaitu:

1. Download aplikasi Weddingku Partner Area di IOS atau Play Store.

2. Setelah masuk ke profil vendor di Weddingku Partner Area, pilih icon Benefit.

3. Lalu vendor akan masuk pada laman Remaining Benefit, dimana pada laman ini vendor akan diberitahu mengenai sisa benefit paketnya. Contoh:

1 of 4 artinya adalah sisa 1 (satu) benefit yang masih bisa digunakan dari total 4 (empat) benefit yang didapatkan, atau dengan kata lain ada 3 (tiga) benefit yang sudah digunakan sebelumnya.

4. Pada halaman ini, vendor juga dapat melihat jenis paket partnership mereka dan masa berlaku dari paket tersebut.

5. Selain itu, terdapat Benefit Log, yang berisikan materi benefit yang sudah pernah diajukan lengkap dengan tanggal pemakaian benefitnya, baik yang disetujui maupun yang ditolak oleh Weddingku.

6. Kemudian vendor dapat meng-klik Request New Benefit. Disini vendor akan dibawa masuk ke laman Request Benefit, disini vendor dapat memasukkan request tanggal yang diinginkan dan Add Photo dengan ukuran materi harus sesuai yaitu 1080 x 1920 pixels.

7. Pada bagian Url harus diisi dengan tautan profil vendor di Weddingku.

8. Setelah semua lengkap diisi, klik Submit dan silakan menunggu permintaanmu dikurasi oleh Tim Weddingku. Vendor akan menerima notifikasi approve atau decline maksimal 1 x 24 jam dari Tim Weddingku.

9. Setelah approve, materi instagram story vendor akan ditayangkan sesuai dengan request tanggal yang diinginkan.

B. Instagram Feed

Ada perbedaan ketika vendor akan mengajukan permintaan promosi di instagram feed Weddingku. Vendor cukup melakukan langkah-langkah dibawah ini:

1. Setelah men-download, lalu sign up atau sign in aplikasi Weddingku Partner Area, vendor masuk ke profil vendor dan pilih icon Benefit.

2. Masuk pada laman Remaining Benefit, dimana pada laman ini vendor akan diberitahu mengenai sisa benefit paketnya. Contoh:

1 of 1 artinya adalah sisa 1 (satu) benefit yang masih bisa digunakan dari total 1 (satu) benefit yang didapatkan, atau dengan kata lain vendor belum menggunakan benefit instagram feed-nya.

3. Pada halaman ini, vendor juga dapat melihat jenis paket partnership mereka dan masa berlaku dari paket tersebut.

4. Selain itu, terdapat Benefit Log, yang berisikan materi benefit yang sudah pernah diajukan lengkap dengan tanggal pemakaian benefitnya, baik yang disetujui maupun yang ditolak oleh Weddingku.

5. Setelah itu, klik Request New Benefit, vendor akan dibawa masuk ke laman Request Benefit.

6. Klik Instagram Feed, vendor akan diminta untuk menghubungi Tim Marketing Weddingku.

Hal ini dilakukan agar vendor dapat memberikan informasi mengenai produk/ jasa yang ingin di highlight dalam konten instagram feed tersebut. Sehingga konten yang akan diposting pun sesuai dengan permintaan vendor.

7. Setelah disepakati jenis kontennya, maka instagram feed dapat ditayangkan sesuai dengan tanggal yang direquest vendor.

Demikianlah langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh vendor untuk menggunakan benefit partnership mereka pada instagram Weddingku. Ayo segera pakai benefit partnership paket-mu sekarang juga di aplikasi Weddingku Partner Area!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP