Pesona Nusantara, Intip Inspirasi Kebaya untuk HUT RI dari Para Artis Indonesia Mulai dari Syifa Hadju hingga Yura Yunita

Hari kemerdekaan NKRI sudah di depan mata! Di hari spesial ini, seluruh masyarakat Indonesia merayakan HUT RI dengan caranya masing-masing seperti mengikuti lomba atau menggunakan busana tradisional untuk mengingat adat dan tradisi dari daerahnya masing-masing.

Kamu bisa, nih merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus nanti dengan inspirasi kebaya artis-arti Indonesia, seperti Dian Sastrowardoyo, Syifa Hadju, Maudy Ayunda, hingga Yura Yunita. Yuk, scroll down artikelnya untuk lihat inspirasi selengkapnya!

Syifa Hadju
Artis cantik Syifa Hadju tampak menawan dengan kebaya encim putih. Kebaya ini dihias manis dengan bordiran bunga berwarna coklat dan biru. Saat memakai kebaya ini, artis kelahiran tahun 2000 ini, memadumadankannya dengan batik yang colorful dan motif yang unik. Kebaya ini digunakan Syifa saat merayakan Hari Kebaya Nasional.

Dian Sastro
Aktris kawakan Dian Sastrowardoyo terlihat elegan dengan kebaya kutubaru putih yang dihias oleh sentuhan bros emas. Svarna by IKAT Indonesia merancang kebaya anggun ini khusus untuk Dian Sastro dengan bawahan batik menawan. Dian Sastro mengenakan kebaya custom ini untuk pertunjukkan narasi Putu Fajar Arcana.

Yura Yunita
Ikonik dengan kebayanya setiap manggung, penyanyi Yura Yunita terlihat energik saat menggunakan kebaya kontemporer dengan motif Merak Ngibing. Yura menjelaskan bahwa “Merak Ngibing” ini adalah motif wastra Garutan sebagai simbol perempuan yang punya kebebasan untuk berekspresi, bereksplorasi dan berkarya seperti burung yang terbang lepas menari-nari di angkasa. Yura menggabungkan elemen korset dan kebaya perpaduan warna pastel dan biru.

Titi Radjo Padmaja
Musisi sekaligus aktris Titi Radjo Padmaja sering sekali memamerkan batik indahnya di media sosial. Salah duanya adalah kebaya kutubaru hitam dan kebaya Bali. Titi mengenakan kebaya kutubaru hitam dengan bawahan kain tenun Sumba untuk acara Collaborating to Safeguard the Kebaya of ASEAN. Sedangkan pada hari suci Nyepi, Titi terlihat cantik dengan kebaya Bali putih dengan kain ikat berwarna hijau dan batik.

Enzy Storia
Berkediaman di Washington DC, Amerika Serikat, Enzy Storia mengenakan kebaya encim berwarna merah saat merayakan 17 Agustus tahun lalu. Enzy terlihat riang dengan balutan kerudung tosca dan batik berwarna hijau. Tampilan ini semakin menarik dengan tambahan accessories kalung, anting, dan gelang dengan nuansa gold.

Happy Salma
Pada perayaan HUT RI ke-78, aktris Happy Salma mengunjungi Istana Negara mengenakan kebaya brokat berwarna ungu dengan bros emas di bagian dada dan selendang serta tas dengan warna senada. Tak lupa sematan unsur merah pada sepatu beludrunya sebagai statement untuk penampilannya yang semakin mengagumkan.

Ariel Tatum
Saat menjalani tradisi Melukat di Bali, Ariel Tatum terlihat rupawan menggunakan kebaya Bali dengan ikat berwarna biru. Sakralnya prosesi adat ini di-upload Ariel Tatum di Instagram-nya. Kebaya Bali dengan siluet bunga mawar tersebut berhasil meng-highlight lekuk tubuhnya terlihat feminin dengan kombinasi batik dengan motif pucuk rebung berwarna biru tua.

Mikha Tambayong
Kental akan tradisi, saat menjalani rangkaian pernikahannya, Mikha Tambayong mengenakan kebaya Ambon berwarna putih dengan sentuhan modern. Kebaya dengan detail kerah tinggi dan brokat ini dibuat trendy dengan pemakaian bustier. Tak lupa, Mika juga mengenakan kain tenun Ambon yang serasi dengan ayah tercinta.

Maudy Ayunda
Saat merayakan pernikahan sahabatnya, aktris Maudy Ayunda kembali menggunakan kebaya brokat berwarna hijau sage dengan beads berkilau dan embroidery floral. Kebaya ini memiliki model sabrina yang membuat Maudy terlihat semakin cantik. Untuk bawahannya Maudy mengenakan batik coklat untuk melengkapi penampilan otentik ini.

Prilly Latuconsina
Merayakan hari Kebaya Nasional, Prilly Latuconsina memamerkan fotonya dengan kebaya nona berwarna putih dari Manado. Prilly yang mengaku bahwa kebaya adalah busana favoritnya, tampil elegan dengan balutan makeup bold dan kain batik berwarna merah dan coklat.

Untuk HUT RI tahun ini, kebaya artis mana, nih yang bakal jadi inspirasi kamu?

Jangan lupa untuk terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP