Pilihan Bunga untuk Dekorasi Pernikahan Berdasarkan Musim

Seperti sudah bosan dengan pilihan jenis bunga pada dekorasi pernikahan yang itu-itu saja? Kini sudah banyak pilihan bunga baik dari jenis yang sudah tersedia di pasar lokal atau pun langsung diimpor. Bunga bisa mendongkrak tampilan dekorasi pernikahan menjadi tampak berwarna dan terkesan segar. Untuk menghindari pilihan jenis bunga untuk dekorasi yang monoton. Berikut kami rekomendasikan jenis bunga untuk dekorasi pernikahan berdasarkan karakteristik musim yang ada di dunia yang menjadi favoritmu!

1. Musim Semi

Bagi yang kamu yang suka traveling dan menyukai musim semi, karakter dari musim ini bisa diaplikasikan langsung ke dalam dekorasi pernikahan dengan memainkan warna soft ke vibran, karena musim ini menjadi terlihat segar berkat paduan warna tersebut. Untuk bunga yang cocok bagi kamu yang menyukai musim ini adalah bunga yang memiliki bentuk kelopak yang unik dari yang memiliki struktur kecil hingga besar, dan warna warna-warna yang cenderung terang. Berikut adalah pilihan jenis bunga untuk yang menyukai musim semi yaitu Daffodil, Tulip, Periwinkles, Gardenia, Forget-me-not, dan Iris

2. Musim Panas

Destinasi bagi kamu yang menggemari musim panas sudah pasti akan menjadikan pantai dan city view di wilayah beriklim tropis menjadi tujuan utamanya. Musim ini identik dengan bunga-bunga yang tengah bermekaran dari warna yang vibran menjadi palet utama yang terlihat untuk musim yang memiliki suhu udara tinggi dengan paparan sinar matahari yang intens. Untuk dekorasi pernikahan, bunga yang pas untuk menghiasi pernikahanmu adalah bunga yang memiliki kelopak yang cenderung kecil namun bertumpuk dan menjadi kesatuan yang cantik. Dan inilah daftar bunga yang bisa kamu hadirkan untuk menyempurnakan tampilan pernikahanmu, dan bunga-bunga tersebut adalah Peony, Mulut Naga, Hydrangea, Daisy, Zinnia dan Cosmos

3. Musim Gugur

Musim gugur memiliki ciri khusus berupa temperatur hangat dan cenderung menurun, biasanya ditandai dengan daun-daun yang mulai berguguran dan memiliki palet warna hangat. Lovely Couples yang menyukai musim ini biasanya akan menyambangi wilayah seperti hutan dan danau yang memiliki ketenangan tersendiri. Begitu juga dengan dekorasi pernikahan, bunga yang bisa dipakai untuk memberikan sedikit sentuhan yang menawan adalah bunga dengan tipe kelopak yang lebar hingga bergerigi dengan warna di dominasi oleh oranye, kuning, krem hingga putih. Jenis bunga-bunga tersebut adalah Baby’s Breath, Carnation, Gerbera Daisy, Kalanchoe, Asiatic Lily dan Anggrek.

4. Musim Dingin

Dan yang terakhir adalah musim dingin. Musim ini memiliki ciri khusus yaitu suhu beku dengan temperatur minus dan ditandai dengan adanya salju. Palet yang ditonjolkan di musim ini seputar warna putih, biru, pink hingga warna silver. Warna yang terlihat dingin namun tetap memancarkan kecantikan. Dan bagi Lovely Couples yang menyukai musim ini, perlu diperhatikan dalam memilih jenis bunga yang akan dipakai untuk dekorasi pernikahan. Karena karakteristik dari bunga untuk dekorasi musim ini memiliki struktur kelopak yang sangat kecil hingga lebar seperti helaian daun. Bunga-bunga yang bisa ditampilkan untuk dekorasi adalah Poisenttia, Amaryllis, Krisantium, Snow Drop, Winter Jasmine, dan Viola.

Untuk mengetahui mengenai berita, tips, dan tren terkini tentang pernikahan, download aplikasi Weddingku di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP