Rahasia Menikah dengan Kulit Glowing, Dijamin Cantiknya Bikin Pangling!

Semua bride-to-be pastinya ingin memiliki kulit, bersih, cerah, dan glowing di hari pernikahannya. Hal ini tidak bisa kamu dapatkan secara instan, ya. Kulit glowing bisa terjadi dengan kebiasaan yang harus dilakukan secara rutin. Tak hanya dengan variasi skincare, namun kamu harus menjaga pola hidup dan hal-hal lainnya untuk hasil yang optimal.

Yuk, intip tips-tipsnya di bawah ini:

Lakukan perawatan sejak dini

Kulit yang sehat dan cantik tidak bisa kamu dapatkan dalam sehari dua hari. Kamu harus mulai merawatnya setidaknya satu tahun sebelum pernikahan digelar. Datanglah ke dermatologist untuk mendapatkan saran medis yang kredibel dan terpercaya agar kamu bisa memulai rutinitas sesuai dengan kebutuhan jenis kulitmu. Tanyakan juga perawatan alami dan non alami yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan glowing terutama saat Hari-H pernikahan.

Atasi minyak wajah berlebih

Untuk kamu yang memiliki oily skin, kamu bisa menjaga kadar minyak dengan menggunakan blotting paper. Gunakan facial wash yang lembut/mild dan lightweight moisturizer yang memiliki kandungan oil-free. Kamu disarankan untuk menjaga pola makan yang akan dijelaskan lebih detail di poin berikutnya.

Jaga pola makan dengan mulai konsumsi “super food

Tak hanya dari luar, untuk mendapatkan kulit yang glowing, kamu harus mulai menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan mengurangi hal-hal yang bisa menambah kadar minyak pada wajah. Beberapa makanan yang harus dihindari untuk mengurangi minyak berlebih adalah makanan manis, gorengan, produk olahan susu, makanan tinggi natrium, daging merah, dan fast food.

Selain itu, apa pun jenis kulitmu, hal utama yang kamu butuhkan adalah kandungan air yang cukup. Minum 2 liter air per hari yang didukung dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan tinggi protein. Salah satu buah/sayur andalan yang mudah ditemukan dan dikonsumsi adalah tomat. Tomat memiliki senyawa antioksidan seperti pektin dan flavonoid yang bisa berperan sebagai exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

“Mengecilkan” pori-pori dengan microdermabrasion

Sebenarnya, kamu tidak bisa mengecilkan ukuran pori-porimu, yang bisa kamu lakukan adalah mengecilkan kedalaman pori-pori agar terlihat lebih kecil. Rekomendasi treatment yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir hal tersebut adalah melakukan microdermabrasion; pengelupasan bahan kimia yang akan mendorong mengelupasnya lapisan kulit yang sudah tidak sehat untuk meminimalkan permukaan pori-pori wajah. Namun sebelum melakukan treatment ini, kamu tetap perlu melalui tahap konsul dengan dokter kulit, ya.

Perbanyaklah berkeringat dengan berolahraga secara rutin

Saat kamu berkeringat, kamu akan membuang kotoran yang menempel di lapisan kulit seperti polutan, sisa makeup, atau sisa bahan kimia lainnya. Hal ini bisa meningkatkan warna dan tekstur kulit karena keringat mengandung antibiotik (dalam jumlah kecil) yang bisa melawan bakteri di kulit dan memperlancar proses “pembersihan”. Tak hanya itu, lancarnya aliran darah karena olahraga akan membantu vitamin dan mineral untuk mengisi sel-sel kulit, menyamarkan kerutan kecil, sekaligus mencegah kerusakan kolagen di masa depan.

Gunakan jarimu sebagai tools untuk blending foundation

Jarimu adalah tools paling natural untuk mem-blend makeup-mu. Kamu bisa mengikuti salah satu tips ini untuk menjaga makeup agar tetap terlihat lembab. Usapkan sedikit moisturizer pada jarimu sebelum blending foundation. Extra moisturizer ini akan membuat makeup terlihat lebih halus dan dewy.

Pastikan kamu mencuci makeup brush dengan bersih

Setiap kali kamu melakukan makeup dengan brush kotor, kamu akan menambahkan lapisan bakteri penyebab jerawat di kulit. Bersihkan makeup brush secara rutin dengan dengan sabun atau pembersih khusus, bilas, dan gantung hingga kering. Pastikan juga bulu brush menghadap ke bawah saat dikeringkan. Brush bersih akan membuat warna eyeshadow atau blush-mu lebih nyata.

Perangi mata panda dengan eye cream

Tahukah kamu? Mata panda ternyata berasal tak hanya dari kurangnya waktu tidur, namun banyak kasus bahwa lingkaran hitam di bawah mata merupakan faktor keturunan. Jadi salah satu cara paling jitu menutupinya adalah dengan makeup. Disarankan kamu menggunakan eye cream sebelum meng-apply color corrector atau concealer di area tersebut. Eye cream juga membantumu mencegah dan mengurangi garis-garis halus.

Jadi sudah siap jadi pengantin yang glowing, shimmering, splendid di hari bahagiamu? Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP