Tak Hanya Cantik, Deretan Bunga di Buket Pernikahan Kerap Memiliki Arti

Momen pernikahan yang indah tak bisa dipisahkan dengan keberadaan bunga-bunga yang mempercantik lokasi venue pernikahanmu. Tampilan bride pun belum sempurna jika belum menggandeng hand bouquet berisikan bunga pilihan dengan warna senada. Dibalik kecantikan bunga, tersimpan ragam makna romantis di baliknya, loh Lovely Couples. Artikel ini akan membahas beberapa daftar bunga yang populer untuk digunakan di hari pernikahan.

1. MAWAR
Siapa yang tidak tahu bunga mawar? Jika diibaratkan sebuah kata, mawar adalah kata “I Love U” yang terdengar oleh penerimanya. Terdiri dari ragam warna, masing-masing mewakili arti cinta yang berbeda-beda. Seperti, mawar merah yang melambangkan cinta abadi atau romansa yang menggebu, mawar putih melambangkan ketulusan cinta sejati, serta mawar pink yang mengutarakan rasa kagum kepada orang tersayang.

2. PEONY
Beberapa kali terlihat jenis bunga ini dalam buket pernikahan, namun sayangnya belum banyak dikenal dibandingkan jenis bunga lainnya. Bunga peony memiliki banyak kelopak yang membuatnya terlihat fluffy dan manis. Poin plus untuk bunga ini karena memiliki makna yang indah yaitu kehidupan pernikahan yang dipenuhi dengan kebahagiaan. Bunga ini hanya mekar di musim semi yang buat keberadaannya di buket pernikahanmu kian langka!

3. BABY BREATH
Jenis bunga baby breath biasanya akan digemari oleh pengantin yang mengagumi pernikahan sederhana namun menginginkannya tetap elegan. Tampilannya cenderung lucu dan simple karena bentuknya yang mungil dengan ranting yang tipis merepresentasikan ketulusan cinta abadi. Tak hanya kerap digunakan dalam buket pernikahan, jenis bunga ini juga cukup populer untuk digunakan di berbagai titik dekorasi pernikahan seperti aisle, hingga centerpieces pelaminan.

4. ANGGREK
Anggrek menyuguhkan penampilan uniknya dengan juntaian kelopak yang cenderung panjang, dengan ragam warna dan jenis buat keberadaannya menambah kesan glamor di hari pernikahan Anda. Memiliki harga yang cenderung mahal, bunga jenis ini melambangkan arti cinta berbalut kemewahan.

5. HYDRANGEA
Terlihat mewah dengan bentuknya menyerupai suatu bulatan besar yang dipenuhi oleh bunga-bunga berukuran mini mengekspresikan ketulusan cinta. Tampilan bunga hydrangea yang unik ini, membuat buket pernikahan tampil beda dari buket pernikahan pada umumnya.

6. TULIP
Cinta yang dipenuhi dengan gairah jadi makna dibalik bunga tulip. Bunga ini jadi pilihan populer dalam pembuatan buket bunga karena warna-warnanya yang cerah seperti kuning, dan merah muda.

7. BUNGA MATAHARI
Identik dengan kelopak besar berwarna kuning cerah, sunflower memiliki kebiasaan untuk mengikuti arah cahaya matahari. Melihatnya saja memunculkan perasaan bahagia di dada. Sama hal nya dalam pernikahan, bunga matahari memberikan arti rasa gembira yang meluap-luap & komitmen kuat untuk membangun kehidupan bersama yang dimiliki oleh pasangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP