Temukan Pasangan Ideal Lewat MBTI, Jenis Kepribadian Mana yang Cocok dengan Personality-mu?

Pasti kamu pernah mendengar istilah MBTI! MBTI merupakan singkatan dari The Myers-Briggs Type Indicator yang dikembangkan di tahun 1942 dari teori psikologi Carl Jung yang dikembangkan oleh Katherine Cook Briggs dengan fungsi pokok masing-masing yang dibagi menjadi empat bagian yaitu Introvert (I) dan Extrovert (E), Sensing (S) dan Intuition (N), Thinking (T) dan Feeling (F), Judging (J) dan Perceiving (P).

Test MBTI dianggap bisa membantu satu individu memahami diri sendiri dan orang lain, menghargai perbedaan karakter, meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan diri dan menyelesaikan masalah. Kamu juga bisa mengenali tipe idealmu lewat tes ini, lho yang mana bisa membantumu menjadi lebih akrab, saling mengerti, dan bisa menyeimbangkan personality-mu. Yuk, cari tahu selengkapnya dengan scroll down artikelnya!

Tipe yang lebih suka menghabiskan waktu bersama-sama dengan deep talk

Jika kamu kencan idealmu adalah deep talk untuk bertukar pikiran dan ide, mungkin kamu cocok dengan tipe MBTI seperti INFJ, INFP, dan ISFP. Introvert kebanyakan merupakan individu yang imajinatif dan menawan. Kepribadian ini mungkin tidak memiliki kemampuan sosial yang kuat, namun para introvert adalah karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai privasi dalam suatu hubungan dan fokus dalam menunjukkan kasih sayangnya kepada orang-orang yang menurut mereka berhak untuk mendapatkannya, yang pastinya akan membuatmu merasa spesial. Saat kepribadian ini sudah menerimamu, maka mereka akan membawamu masuk ke dalam “inner world”-nya yang menakjubkan.

Tipe yang penuh logika, tegas, dan energik

Untuk kamu yang menginginkan pasangan yang tegas, kamu mungkin cocok dengan dua kepribadian dari tipe extrovert yaitu ENTJ dan ESTJ. Kepribadian ini mewujudkan keinginanmu dengan cara yang tegas dan penuh logika. Memiliki energi yang tinggi, ENTJ dan ESFJ merupakan pribadi yang menyenangkan. Mereka juga selalu memiliki tujuan yang pasti dalam setiap action-nya yang diimbangi dengan effort yang mengagumkan.

Tipe yang hangat dan penuh kasih sayang

ISFJ, ENFJ, dan ESFJ merupakan kepribadian yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap sesama dan mengedepankan “human bonds”. Menjadi personality yang paling bisa diandalkan jika kamu menginginkan stabilitas di masa depan. Ketiga MBTI ini sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan karena semua hal yang dilakukan harus didasari oleh prinsip yang bisa menguntungkan kedua belah pihak, dirinya dan kamu sebagai pasangan.

Tipe yang perfectionist

Jika kamu mencari pasangan yang penuh gagasan untuk menyempurnakan segalanya, mungkin MBTI INTJ dan ISTJ cocok untukmu. Tipe kepribadian ini akan selalu berusaha untuk mengoptimalkan hal apa pun yang ia lakukan. Saat kepribadian ini menganggapmu sebagai seseorang yang spesial, mereka akan amat gigih dalam membela dan mempertahankanmu sebagai pasangan serta membangun komitmen dengan penuh kemauan dan dedikasi yang kuat.

Tipe yang memiliki pemikiran terbuka dan bebas

Tipe ini adalah tipe yang penuh rasa ingin tahu akan semua hal di hidupmu tanpa mengenyampingkan pemikiran rasionalnya. Berjiwa bebas, INTP dan ISTP cenderung memandang segala sesuatu dengan cara yang logis. Kepribadian ini tak akan malu-malu untuk mencoba hal baru bersama pasangannya. Kedua kepribadian ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi walaupun masuk dalam kategori introvert.

Tipe yang berani dan adventurous

Kumpulan para extrovert mulai dari ESFP, ENFP, ESTP, dan ENTP merupakan jiwa-jiwa yang penuh rasa petualang. Kepribadian ini merupakan pribadi yang “live to the fullest” dengan memanfaatkan hidup sebaik-baiknya. Hal ini akan makin bermakna jika dilakukan bersama orang yang disayanginya. Berani mendobrak batasan demi pasangan yang dicintainya, tipe ini akan selalu berusaha untuk melakukan hal yang sering dianggap mustahil karena hal tersebut dianggap membuat kebersamaan semakin menyenangkan.

Yuk, terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu dan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP