The Ballad of Blossoms and Butterfly: Koneksi Mendalam Sebuah Persahabatan, Ciptakan Transformasi Busana yang Mengagumkan

“The Ballad of Blossoms and Butterfly” merupakan mahakarya dari hasil ikatan persahabatan antara Bramanta Wijaya sebagai desainer bersama para kliennya dalam menciptakan busana dengan konsep convertible dress lewat multi-looks gown untuk berbagai rangkaian acara saat hari pernikahan.

Dalam fashion show kali ini, Bramanta Wijaya menampilkan magisnya sebuah “metamorfosis” yaitu transformasi dengan melepas-pasang gaun secara langsung di atas runway agar dapat disaksikan oleh para audiens yang hadir. Hampir satu dekade berkarya dengan inovasi ini, Bramanta menciptakan classic bridal look untuk holy matrimony yang bisa diubah menjadi trendy fashionable looks yang cocok untuk resepsi.

Menekankan aksen bunga yang timeless, romantis nan feminin lewat bordir timbul dari kain chiffon dan organza, Bramanta Wijaya mengombinasikan elemen klasik tersebut dengan komponen modern seperti corset-over-bustier dan lingerie-inspired sebagai outerwear.

Koleksi ini tak hanya mempersembahkan keindahan, namun juga menawarkan kenyaman yang terinspirasi dari 6 mantan klien yang sekarang menjadi sahabatnya, lewat penggunaan bahan bervolume namun tetap terasa ringan seperti tulle dan organza dengan tekstur pleats dan ruffle lewat style beragam untuk menunjukkan siluet menawan dengan gaun mermaid hingga A-line.

Untuk memperkaya romansa ballad, kupu-kupu, dan bunga, koleksi ini didominasi dengan details seperti manik-manik, pearls, dan crystal. Koleksi “The Ballad of Blossom and Butterfly” merupakan apresiasi dan usaha Bramanta dalam menjalin hubungan mendalam, bukan hanya sebagai desainer dan klien, namun sebagai sahabat yang selalu mendampingi setiap langkah pengantin untuk mewujudkan hari paling bahagia penuh kenangan berharga.

"The Ballad of Blossom and Butterfly" memperagakan 3in1 looks sebagai tren wedding gown inovatif dan full of art di musim semi/musim panas tahun ini yang didedikasikan untuk para calon pengantin wanita di Indonesia dalam menciptakan pernikahan yang didamba-dambakan.

Credit Fashion Show:
Hotel and Venue @doubletreejkt
Choreography @happypelenkahu
Music Director @evanshanafie
Decoration @grasidadecor
Photo & Video @kairos_works
Makeup @vgmakeupstudio
Nails @treat.initiative
Shoes @toteshoes
Accessories @ayyara.id
Lighting & Sound System @delight_jkt
LED @delightpro_id
Live Video & Digital
Invitation @viding.co
Photobooth @lolphotobooth.co
Usher @stilettopagarayu
Creative Consultant @utterlystudio
Event Stylist @styledbyedoleonard
Host @mitak_soeroso
Organizer @finestorganizer
Muse @amandaflr @angelajessicat @bmrespaty @deajong @saraexcellent @ellahardiman

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP