Tips Mudah Hilangkan Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Jelang hari pernikahan umumnya calon pengantin mengalami kesulitan tidur nyenyak. Kurangnya tidur menyebabkan tampilan wajah menjadi kurang segar, terutama dengan munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Bila dibiarkan, lingkaran gelap bawah mata ini tentu akan mengganggu penampilan calon pengantin untuk terlihat prima di hari istimewa. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mengatasi lingkaran gelap bawah mata hingga tampil dengan mata bersinar di hari bahagia:

Cukup Tidur

Terutama dan yang paling penting, tidur cukup! Memang tidak mudah tidur nyenyak ketika banyak hal yang harus dilakukan dan dipikirkan untuk persiapan hari-H. Namun, tanpa cukup tidur maka lingkaran gelap tak akan pudar. Usahakan untuk mendapat kualitas tidur yang baik dengan persiapan jelang tidur: matikan telpon selular, baca buku, lakukan meditasi atau atur pernafasan hingga lebih rileks. Anda juga bisa menggunakan minyak esensial seperti lavender. Usapkan 1-2 tetes pada bantal sebelum tidur untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Samaran Sempurna

Ketika waktu mendesak, sapuan concealer akan menjadi pahlawan yang membuat tampilan mata cemerlang! Pilih formula cair yang akan menangkap cahaya atau untuk daya tahan yang optimal pilih formula krim. Bisa juga menggunakan concealer berwarna peach di bawah concealer biasa untuk memberi tampilan yang lebih segar.

Solusi dari Dapur

Sering melihat potongan timun digunakan sebagai kompres mata? ini karena timun memiliki efek menenangkan dan mengandung pemutih alami sehingga dapat mengurangi tampilan gelap bawah mata. Gunakan timun dingin dari kulkas agar lebih menyegarkan, potong dan letakkan pada mata lalu biarkan selama 20 menit. Anda juga bisa mencoba pijatan serta kompres dengan menggunakan jus lemon yang diketahui mengandung vitamin C dan dapat mencerahkan kulit. Rendam kapas dalam perasan air lemon lalu pijat lembut di sekitar bawah mata kemudian diamkan beberapa saat. Lakukan ini setiap malam untuk mengurangi lingkaran gelap dan bengkak.

Krim Mata

Mulai rutinitas menggunakan krim mata minimal 1 bulan sebelum hari-H. Jika lingkaran gelap disebabkan karena faktor genetik dan hiperpigmentasi, maka pilih krim dengan bahan pencerah seperti vitamin C, kojic acid atau retinol. Krim mata berbahan kafein juga bisa menjadi pilihan mengurangi lingkaran gelap dalam waktu lebih singkat. Kafein akan merapatkan kulit, mengurangi pembengkakan dan menstimulasi drainase cairan getah bening dari limpa hingga mengurangi cairan di area bawah mata.

Vitamin K

Kurangnya nutrisi juga bisa menyebabkan terbentuknya lingkaran gelap bawah mata. Atur pola makan yang sehat dengan mengosumsi makanan yang mengandung vitamin K, seperti brokoli, kol, bayam dan sayuran hijau. Peredaran darah yang buruk akan meningkatkan munculnya lingkaran gelap, vitamin K akan membantu meningkatkan sirkulasi menghasilkan area mata yang lebih cerah.

Teks : Leyla Fauwzya

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 24 Aug 18

    test comment

BACK
TO TOP