Tirai Kemegahan The Apurva Kempinski Bali Dibuka 1 Februari 2019

The Apurva Kempinski Bali menjadi kemegahan terbaru yang ditawarkan oleh Pulau Bali yang dibuka pada tanggal 1 Februari 2019 ini. Resor mewah dari jaringan hotel internasional Kempinski Hotels menawarkan 475 kamar suite yang ikonik dan vila eksklusif dengan pemandangan tebing dan pesisir pantai yang indah.

Dengan arsitektur dan desain interior bernilai seni tinggi, The Apurva Kempinski Bali memiliki enam restoran, bar, dan lounge yang menawarkan suasana tepi pantai nan eksotis dengan keindahan alam yang sensasional baik itu di dalam ataupun di luar ruangan.

“Menghadirkan konsep ‘Majestic Open Air Theatre’, The Apurva Kempinski Bali hadir dengan keragaman Indonesia yang kental terasa di setiap lininya, dimana pilar ‘spectacular, sensational, curated, dan serene’ dijunjung tinggi,” jelas Michael Henssler, Chief Operating Officer Asia, Kempinski Hotels.

Sementara Vincent Guironnet, General Manager, menjelaskan “’Apurva’ dapat diterjemahkan sebagai ‘unik dan megah’ dalam bahasa Sansekerta, sebuah nama yang merefleksikan keunikan resor ini,” imbuhnya.

Resor Dengan Konsep Alam dan Warisan Budaya

Salah satu fitur arsitektur dari resor ini adalah gemericik aliran air pada himpunan 250 anak tangga yang terletak di tebing yang begitu ikonik. Terinspirasi dari sistem pengairan subak, prinsip inilah yang menjadikan Budiman Hendropurnomo, peraih penghargaan arsitektur internasional dari Denton Corker Marshall membangun resor The Apurva Kempinski Bali.

Sementara kekayaan Nusantara menjadi inspirasi desainer interior ternama Rudi Dodo. Desain interior dari resor ini merupakan bentuk penghormatan pada warisan budaya Indonesia yang terbina sejak zaman kerajaan Majapahit.

Mengusung konsep pendopo dengan ruang terbuka yang lebar dan tinggi dan langit-langit yang menjulang, lobi resor dinamakan Pendopo dan didominasi oleh elemen kayu serta ukiran partisi khas Jawa. Sementara ukiran kayu dan ornamen Bali menghiasi desain interior kamar, suite, dan villa.

Lokasi Strategis

Terletak di Sawangan, Nusa Dua, yang berada tepat di atas tebing dengan pemandangan Samudera Hindia dan taman yang luas, The Apurva Kempinski Bali menciptakan pengalaman menginap yang mewah dan tak terlupakan bagi para wisatawan yang datang dengan tujuan rekreasi ataupun bisnis.

Lewat ke-475 kamar dengan nuansa tropis Indonesia, 43 merupakan Vila Eksklusif dengan pilihan satu sampai tiga kamar tidur. Sementara 162 junior suite berada di atas tebing dengan pemandangan laut lepas dan 14 specialty suites memiliki kolam renang pribadi di masing-masing suite. Terdapat pula 256 tipe akomodasi Grand Deluxe dan Grand Deluxe Lagoon yang berukuran 65-80 meter persegi.

The Apurva Kempinski Bali dibuka tanggal 1 Februari 2019 ini.

Foto : The Apurva Kempinski Bali dan Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP